Wednesday, October 24, 2012

Sibuk Jadi Amfibi [?]


" Get busy living, or get busy dying "
.: ~ Stephen King ~ :.

Sepertinya sudah cukup lama saya tidak membuat suatu cerita atau postingan baru di blog ini. Saking lamanya, bahkan mungkin mailicious ( sebutan yang saya buat untuk fans saya :p ) mengira saya sudah mulai bosan dah bahkan kembali hiatus di dunia tulis-menulis dan blogging.

Tapi kenyataannya tidaklah demikian. Saya belum menulis postingan / cerita baru dikarenakan kesibukan dan banyaknya kegiatan yang harus saya lakukan dalam kurun waktu dua pekan belakangan ini. Dan kali ini saya benar-benar sibuk, bukan sibuk yang dibuat buat lagi seperti sebelumnya :D.


Kesibukan saya bermula dari sekitar dua pekan lalu. Waktu itu adalah pekan ketika saya harus mulai serius belajar untuk mempersiapkan diri dalam UAS di kampus. Ya, saya belajar untuk itu, ada yang aneh kah? Meskipun banyak orang yang sedikit meremehkan hal ini, dan memandang sebelah mata, tapi bagi saya UAS itu penting, bahkan sangat penting. Dan oleh karena itulah saya harus belajar untuk itu. Karena saya merasakannya sendiri, dengan belajar saja saya masih merasa kesulitan ketika menjalaninya, apalagi kalau saya tidak belajar sama sekali?, selain itu saya rasa mungkin saya tidak terlalu bisa menangkap apa yang dimaksudkan oleh dosen ketika belajar dengan seksama. Jadi, saya harus menutupinya dengan belajar dua kali bahkan kalau sempat, berkali kali lipat lebih keras dari teman yang lainnya untuk bisa mengejar ketertinggalan saya. 

Setelah selesai UAS pada hari jum'at tadinya saya merencanakan untuk memanfaatkan hari libur yang saya miliki pada hari minggu untuk beristirahat sepuasnya dan menikmatinya sebisa mungkin. Akan tetapi, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Tepat sehari sebelum liburan itu, pada hari jum'at sore, atasan saya memberi saya serta beberapa rekan kerja tugas tambahan untuk hari sabtu esok. Audit Spare Parts. Dan seperti biasanya jika diadakan audit spare parts, maka tidak mungkin selesai dalam waktu yang singkat. Bisa dipastikan akan memakan waktu yang cukup lama, bahkan bisa sampai dua hari. Dan benar saja, keesokan harinya ketika saya ikut tim spare parts untuk audit, memang memakan waktu lama. Saya bekerja sampai hampir tengah malam. Bahkan saya sampai di tempat kost saya tengah malam lebih.

Selain disibukan dengan kegiatan perkuliahan, ternyata masih ada kesibukan lain yang menunggu saya. Berhubung di kantor sedang diadakan audit keseluruhan, maka kami pun bagian technical agent ( saya dan beberapa rekan kerja saya ) diharuskan menjalani test dan audit lainnya. Dan dikarenakan atasan kami tidak menginginkan hasil yang mengecewakan, maka saya dan rekan-rekan pun diharuskan menjalani serangkian training tiada henti yang diadakan selama sepekan penuh hingga malam hari. Sungguh kegiatan yang melelahkan, menguras otak dan tenaga.

Betapa sibuknya saya...

Setelah menjalani training dan pelatihan selama sepekan tersebut, maka tibalah pada hari-H dimana kami semua menjalani test tersebut, yang mana diadakan pada hari jum'at. Sebelum test dimulai, saya merasa cukup percaya diri dan merasa yakin akan bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan nanti dengan lancar dan mudah. Akan tetapi hal tersebut ternyata salah. Ketika kertas soal telah dibagikan, saya pun mulai membolak-balik dan melihat-lihat isi soal yang ada. Memang sih tidak sulit, tapi rumit dan agak berbelit-belit. Soalnya terasa menjebak di tiap pilihan jawaban yang disediakan. Hingga setengah jam saya dan rekan yang lainnya mengerjakan soal tersebut, tidak ada satu orang pun dari tim saya ( tim agent AV ) yang selesai mengerjakan keseluruhan soal, sementara itu hampir semua tim agent HHP sudah selesai mengerjakan soal-soal mereka -_______-". Tapi pada akhirnya alhamdulillah kami semua selesai mengerjakan semua soal yang ada, meskipun masih merasa kurang puas dengan jawaban kami dan merasa kecewa dengan kemampuan kami.

Begitulah beberapa kesibukan yang cukup menyita waktu saya akhir-akhir ini. Memang tidaklah mudah untuk menjaga keseimbangan diri ketika kita menjadi seorang amfibi, menjadi seorang karyawan sekaligus menjadi seorang mahasiswa. Tapi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa menjalankan kedua hal tersebut dengan sebaik-baiknya. Bukannya takabur ataupun serakah, tapi saya hanya ingin yang terbaik untuk diri saya sendiri, bukankah itu tidak terlalu berlebihan?


Itulah beberapa catatan dan cerita kesibukanku akhir-akhir ini, jadi apa kesibukanmu? :D

NB : Bagi Pak Zepis, jika Bapak membaca tulisan ini ( meskipun saya rasa kecil sekali kemungkinannya Bapak baca :p ), saya mohon maaf karena kami ( saya dan rekan - rekan tim AV yang lainnya ) belum bisa  memberikan hasil yang terbaik dalam test kemarin, dan malah mungkin mengecewakan Bapak. Terima kasih atas semua bimbingan dan training yang Bapak berikan kepada kami. Kami semua sangat senang bisa mendapatkan pelatihan dari Bapak.

2 comments:

  1. kalau Pak Zepis nya baca gimana il? hhmm :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan kalo lagi... tapi udah baca, kan aku jadi malu ;))

      Delete