Tuesday, January 17, 2012

Trip To Seaworld : Part 1 - Berkunjung Ke Tempat Nemo, Marlin, dan Dory

" It's because I like you, I don't want to be with you. It's a complicated emotion."
. ; Marlin - Finding Nemo :.

Kemarin minggu untuk yang pertama kalinya saya naik perahu diatas laut ( meskipun hanya di bagian yang dangkal-dangkal aja ). Jadi begini ceritanya, hari minggu kemarin tanggal 15 Januari 2012, Saya dan teman-teman ( Dadi, Esti, Gin-gin dan Dinar ) memanfaatkan hari libur kami dengan berjalan-jalan ke Ancol dan Seaworld. Sebenarnya sih rencana buat jalan-jalan ke Seaworld ini sudah disusun sejak jauh-jauh hari, sejak bulan Oktober tahun 2011 tepatnya. Waktu itu Dinar menemukan ada tiket/voucher ke Seaworld murah, hanya setengah harga saja di Dealkeren. Setelah dirundingkan bersama teman yang lain, dan berhubung banyak diantara kita yang belum pernah ke Seaworld maka kita memutuskan untuk membeli voucher tersebut. Akan tetapi, karena berbagai kegiatan dan kesibukan masing-masing ( ceilahhhh sibuk ) jadilah kita baru berangkat hari minggu kemarin, soalnya masa valid voucher itu cuma tinggal seminggu lagi saja, yaitu sampai tanggal 23 Januari saja, dan berhubung untuk tanggal tersebut kita sudah menyiapkan rencana lain, maka kita putuskan untuk berangkat hari minggu itu.

Waktu itu kita rencananya start dari kost-kostan saya dan Dadi sekitar pukul 10.00 pagi. Akan tetapi, seperti biasanya jadwal pun ngaret dan molor sekitar setengah jam. Maka jadilah kita berangkat sekitar jam 10.30 lebih dari Tomang, dan kita pun langsung menyerbu ke halte busway terdekat. Setelah kurang lebih satu jam kita terkatung-katung di busway, akhirnya kita sampai juga di Ancol. Begitu sampai, kita diam dulu sejenak untuk beristirahat dan sholat dzuhur terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata disana.

Setelah berisirahat sejenak dan sholat dzuhur di mushola yang disediakan disana kita langsung menuju shuttle bus yang terdapat tidak jauh dari mushola. Tujuan perjalanan pertama kita langsung ke Seaworld. Dan setelah sekitar 10-15 menitan kita menumpang bus shuttle yang ada disana kita pun sampai di Seaworld, yang tanpa kita duga ternyata cukup ramai juga dengan para pengunjung yang menukarkan voucher setengah harga yang sama seperti yang kita miliki. Begitu selesai menukarkan voucher itu, kita pun langsung masuk ke dalam dan tak lupa untuk photo-photo unyu terlebih dahulu :P. Disana, kita bertemu dengan banyak sekali hewan dan biota laut yang belum pernah kita lihat sebelumnya ( terutama saya pastinya :D ).

Tempat ikan pertama yang kita datangi yaitu tempat ikan-ikan semacam bawal, serta lele yang pada segede gaban ( satu ikan bisa cukup buat makan se-RT ), kemudian kita lanjut ke tempat ikan-ikan yang lainnya, yaitu ikan Duyung/Dugong. Jujur, itulah untuk pertama kalinya saya melihat ikan duyung secara langsung dalam kondisi sedekat itu, hanya dibatasi air dan kaca akuarium, hanya saja sangat disayangkan keadaan air di akuarium duyung ini agak keruh sehingga kita tidak bisa memotret sang duyung itu dengan baik. Puas mengamati akuarium duyung kita mulai berpencar untuk mnegawasi ikan yang disenangi masing-masing, dan tentu saja saya langsung meluncur ke tempat ikan-ikan hias air asin dimana terdapat ikan badut favorit saya ( saya menyukainya semenjak nonton film Finding Nemo ).

Dory: This is the Ocean, silly, we're not the only two in here.

Meet Nemo and The Gank

Begitu saya puas melihat-lihat dan memotret Nemo, Marlin dan Dorri saya pun bergegas menuju ke akuarium selanjutnya yaitu akuarium yang berisi ikan hias air tawar. Di akuarium ini pun terdapat berbagai macam ikan dan beberapa kura-kura. Setelah itu saya kembali bergabung dengan teman-teman yang lainnya, dan ketika saya amati nampaknya Gin-gin mulai menunjukkan roman-roman kebosanan dan kurang menikmati suasana yang ada di sana. Kita pun langsung mulai menghibur Gin-gin dan menuju ke Touchpool yang ada disana, kita langsung secara bergantian menyentuh dan mengusap punggung ikan pari dan bayi ikan hiu, meskipun cuma satu usapan dan ikan-ikannya masih bayi dan jinak, tapi ternyata hal tersebut tidak semudah bayangan pertama saya, para bayi itu lincah-lincah! Pertama-tama saya agak kesulitan untuk menyentuhnya, akan tetapi setelah bisa sekali dan diketahui trik untuk menyentuhnya ternyata cukup gampang juga :D, hingga saya berhasil untuk menyentuh dan mengusapnya berkali-kali.

Puas bermain dan mengusap-usap ikan di touchpool, kita semua melanjutkan ke terowongan yang ada akuarium ikan besar diatas kita ( maaf saya lupa nama arena itu apa :D ), disana kita asyik melihat-lihat ikan-ikan besar sambil tentunya tak lupa untuk mengambil photo-photo di tempat itu. keluar dari terowongan kita pergi ke ruang pandang dengar yang sedang menjelaskan tentang ikan paus, dan karena agak membosankan kita hanya sebentar saja disana. Lanjut dari ruang pandang dengar kita beranjak ke atas akuarium besar, kemudian dilanjutkan dengan menonton atraksi pemberian makan ikan-ikan oleh para petugas penyelam yang ada disana. Asyik sekali sepertinya para penyelam yang ada disana bisa menyelam sambil berinteraksi secara langsung dengan para ikan itu.

Tempat terakhir yang kita kunjungi di seaworld hari itu adalah ke tempat yang semacam museum. Disana kita melihat ikan pari sangat besar yang sudah diawetkan yaitu Parni. Disana juga terdapat banyak ikan ikan lain yang sudah kering dan diawetkan oleh pihak pengelola Seaworld itu.

" Hi there kid, i'm older than you! "

Ikan Garing dan Kriukk!

Sekitar pukul 14.30, berhubung perut kita masing-masing sudah lapar kita memutuskan untuk keluar wahana dan mencari makan yang ada di sekitar tempat itu, dan pilihan pun jatuh pada makanan cepat saji di gedung yang sama ( Hungry Town dan Red Pepper Express ). Beres makan, kita mencari tempat souvenir dan langsung meninggalkan gedung Seaworld tersebut.

Seaworld tempat yang sangat menyenangkan! Selanjutnya saya akan menceritakan tentang perjalanan kami setelah dari gedung seaworld. Akan tetapi, karena postingannya sudah terlalu panjang, saya akan sambung di postingan selanjutnya! See you in the next story~