Wednesday, April 13, 2011

10 April 2011, Boros, Capek, Happy Jadi Satu!



           Pernahkah terbayang dalam pikiran kalian, kalau dalam satu hari bisa menghabiskan banyak uang, sampai menguras uang tabungan di ATM? Jalan-jalan seharian sampai malam, sampai badan sakit dan pegal-pegal? Keliling-keliling kota dan mendatangi 4-5 tempat perbelanjaan dalam waktu hanya beberapa jam saja?
           Well, percaya atau tidak itulah yang saya lakukan bersama teman-teman  saya hari minggu kemarin. Hari itu saya, Dadi, dan Redinar jalan-jalan seharian keliling-keliling gak jelas, ( meskipun awalnya sih sudah direncanakan dengan jelas tapi akhirnya tetap saja jadi gak jelas :P ).
           Sebenarnya rencana awalnya sih Cuma buat belanja saja, dan itu sudah direncanakan sejak seminggu sebelumnya, tepatnya hari Jum’at tanggal 1 April 2011 Cuma dikarenakan si Dadi katanya mau nemenin bikin presentasinya Kang Taufik jadi di undur deh.


           Kurang lebih beginilah kegiatan kami kemarin minggu :
09:13 AM
            Aku baru bangun tidur, biasalah kalau hari minggu dan kebetulan sedang jadwal libur pasti setelah shalat subuh tidur lagi sampai siang bisa sampai jam 10 atau jam 11 siang kalau memang benar-benar niat buat malas-malasan seharian di rumah.
            10:08 AM
            Baru saja selesai mandi dan ganti pakaian, tapi ternyata rekan sekamarku si Dadi baru saja bangun, dan dia bilang kalau dia mengajak si Redinar ( buat lebih singkatnya Rere atau Dinar aja ya ). Dan setelah ditanya ke si rere, dia bilang “Ntar abs dzhur yaah..” Oh my god… harus nunggu lagi deh sampe dzuhur …
            10:57 AM
            Karena kelamaan nunggu, bosen, dan kelaparan akhirnya aku dadi menyarankan ngesms si rere lagi buat berangkatnya sekitar jam setengah 12an aja. Kita pun ngesms si rere dan dia bilang oke, terus karena keringetan dan gerah, saya dan Dadi mandi siang lagi. Mungkin karena keasyikan mandi ( soalnya adem ) kita jadi lupa waktu, kita mandi sampai lebih dari setengah jam ( perlu dicatat kita TIDAK MANDI BARENG! ). Dan karena tanggung kita memutuskan kembali ke rencana awal, abis dzuhur aja, sholat dulu di kostan.
            12.40 PM
            Kita berangkat dari kostan, si Dadi beli pulsa dulu tapi sebelumnya, terus kita jemput si rere dari istananya. Karena dia bilang pas kita jemput dia lagi bertapa di kostannya itu, udah gitu langsung deh kita berangkat ke tujuan pertama kita : Mall Ciputra a.k.a Citraland.
            01:06 PM ( maaf untuk yang ini gak pasti jamnya, lupa :P )
            Begitu sampai di Citraland, kita buru buru ke ATM center buat ngambil duit. Tapi ternyata eh ternyata, kartu ATMnya si dadi ilang!!! Akan tetapi untungnya hal ini tidak menurunkan semangat dan mood kita hari itu. Setelah kita ambil uang secukupnya di ATM center kita langsung bergegas ke tempat makan di lantai 4, meskipun sebenarnya secara pribadi saya sendiri kurang setuju kalau harus makan fastfood, tapi karena tidak ada pilihan akhirnya saya setuju saja sama ide teman-teman saya untuk makan di KFC yang ada di lantai 4. Dan alhamdulillah cukup nyaman dan mengenyangkan.
            02:14 PM
            Selesai makan, karena bingung kita jalan-jalan gak jelas kita akhirnya memutuskan untuk nonton di XXI saja, kebetulan sedang ada film baru yaitu film “?”. Karena penasaran kita putuskan untuk menontonnya. Karena waktu nontonnya masih agak lama ( kita beli tiket yang mulai nonton jam 03:25 PM ), maka kita jalan-jalan dulu sambil beli makanan buat ngemil pas nanti nonton. Setelah adzan kita langsung deh sholat dulu dan bergegas ke bioskop buat nonton :B
            03.25 PM
            Nonton film “?” yang menurut saya pribadi filmnya bagus, dan jalan ceritanya mengalir begitu saja hingga tanpa terasa filmnya sudah berakhir. Memang sih tak banyak yang bisa saya jelaskan tentang film ini, soalnya tak cukup rasanya kalau Cuma jadi sub dari satu post saja.
            +- 05.30 PM
            Selesai nonton, kita memutuskan untuk jalan-jalan dulu sambil menunggu waktu maghrib. Pertama-tama kita jalan-jalan ke Gramedia, terus setelah dari Gramedia ternyata eh ternyata si dadi teman saya malah ingin (*maaf ) BAB. Maka kita pun menunggunya sambil menunggu waktu maghrib tiba.
            06.30 PM
            Setelah sholat maghrib dan siap-siap kita pun langsung kembali meluncur ke jalanan menuju tujuan kita selanjutnya yaitu Toserba Hari-Hari yang ada di ITC Roxy Mas. Alhamdulillah perjalanan kesana lancar, Cuma nunggu busway sebentar, swirrrr sampailah kita di Hari-Hari.
            08:52 PM
            Belanja-belanja-belanja, puas berbelanja, kita langsung meluncur ke tempat tujuan kita yang selanjutnya lagi, yaitu di Carefour Central Park, niatnya sih pengen beli kipas angin murah, biar kita gak kepanasan lagi di kostan.
            09:31 PM
            Selesai dai Central Park, lanjut lagi ke Mall Taman Anggrek, meskipun penampilan udah kucel, badan udah pada capek.. tapi semangat jalan-jalan kita belum luntur, di Taman Anggrek pun kita kembali mengubek-ubek mall, mulai dari Hero, Gramedia, sampai ke Matahari juga. Dan akhirnya pas udah capek banget kita pun memutuskan untuk pulang
            10:46 PM
            Di perjalanan pulang, kita mampir sebentar di kios penjual makanan di pinggir jalan, lalu kita pun memesan dua porsi Nasi dan lele goreng serta dua gelas minuman. ( rere gak ikutan makan, soalnya dia kenyang katanya tadi sudah makan takoyaki dan onigiri ). Puas makan kita langsung pulang karena sudah sangat malam.
            11:12 PM
            Setiba di kostan, langsung mandi dan shalat isya ( ya memang sudah sangat telat sekali, saya tahu ) setalah mandi kita pun ( kali ini tinggal saya dan dadi saja, karena rere sudah pulang ke kostannya sendiri. ) mulai menghitung-hitung pengeluaran kita hari ini. Dan ternyata setelah dihitung hitung, WOW,, pengeluaran yang cuckup fantastis dalam sehari itu…

Itulah sekelumit kegiatan kami di hari minggu kemarin, mungkin ceritanya memang telat, berhubung karena banyaknya pekerjaan dan kegiatan akhir-akhir ini. Tapi setidaknya saya masih bisa sedikit berbagi kegiatan kami di hari minggu itu, yang saya piki sangatlah BOROS, CAPEK, tapi…. HAPPY :)

6 comments:

  1. Maaf gan,, kemarin gak sempat photo-photo... jadi kagak ada picnya :D

    ReplyDelete
  2. itu ada tambahan il..
    pas kita mau naek busway ada bule turun dari busway.. bule cewek backpacker.. di nenteng sendalnya alias NYEKER !! udah gitu kakinya cemong2 lagih~
    XDD
    dan kamu lupa nyebutin pas dadi beres nabung di citraland dia menceritakan sesuatu hal yg sebenernya memang kurang pantas~
    XDD

    ReplyDelete
  3. @rere :
    Kalo masalah bule, terus terang saja,, lupa euy.. dan emang aku gak tahu mengenai itu.. kalau soal si dadi sih itu memang tidak pantas untuk dibicarakan di tempat umum seperti ini sepertinya :P

    ReplyDelete
  4. (clap)

    kagak ajak ajak gue gettoh..

    (dull)

    ReplyDelete
  5. @ocy:
    hayu-hayu,, kalo mau ikut next time kalau kita jalan-jalan lagi yah... :D

    ReplyDelete